・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・◆◇◆ Select Language ◆◇◆・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・
Chinese ・ English ・ Indonesian ・ Korean ・

 Spanish ・ Thai ・Malagasy・ Vietnamese ・ Bengali 
・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・

2013/01/08

Kota yang Diawasi oleh Patung Takeda Shingen



Tempat favorit saya ~Plaza Stasiun Kota Kofu~

Hallo semua, apa kabar?
Sudah lama tidak berjumpa ya…
Kira-kira sudah hampir satu bulan sejak terakhir kali menulis blog ini.
Tema tulisan kali ini adalah “tempat yang saya suka di kota Kofu.”
Berhubung saya tidak suka pergi ke tempat yang jauh, jelas tempat yang saya sukai adalah tempat yang dekat dengan tempat tinggal saya(^_^)Y




Tempat itu adalah “Plaza Stasiun Kofu.”
Banyak yang beranggapan bahwa tempat ini tidak ada apa-apanya tapi pada kenyataannya banyak hal yang ada dan terjadi di tempat ini.


Pertama, tempat ini sangat terkenal di Kofu. Kalau ada pertanyaan  “Kenapa tempat ini terkenal?” maka jawabannya hanya satu yaitu tempat ini merupakan pusat dari kota Kofu dan tempat yang paling mudah dikenali. Alasannya adalah tempat ini sangat dekat dengan stasiun Kofu, dikelilingi oleh berbagai toko dan department store dan yang paling penting adalah di tempat ini terdapat simbol dari kota Kofu yaitu patung Takeda Shingen. Banyak orang datang ke Kofu selalu mengambil foto patung ini. Oleh karena itu, kalau kalian ada kesempatan datang ke Kofu, jangan lupa untuk mengambil bersama patung ini ya! (^^)

Kalau ada pertanyaan sebenarnya Takeda Shingen itu siapa maka jawabannya adalah “Pahlawan Kota Kofu.”Patung ini selesai dibuat pada tanggal 12 April 1969. Tujuan dari pembuatan patung ini adalah agar para warga Kofu tetap mengingat pahlawan mereka dan juga agar para warga merasa bahwa pahlawan mereka ini akan selalu mengawasi dan manjaga kofu Kofu ini. Oleh karena itu, saya yang tinggal dekat dengan patung ini juga merasa selalu diawasi dan dilindungi oleh Takeda Shingen.


Hampir setiap hari saya selalu melewati tempat ini. Karena tempat ini mudah dikenali, apabila saya ada janji dengan teman maka tempat ini menjadi tempat bertemu kami. Tapi tidak hanya saya yang melakukan hal ini karena ternyata banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat bertemu apabila ada janji. Saya juga kadangkala, apabila tidak ada kegiatan atau hanya berdiam diri di kamar, maka saya sering memutuskan untuk duduk di bangku yang ada di tempat ini sambil mengamati pola tingkah laku orang Jepang yang kebetulan sedang berada di tempat yang sama. Menurut saya, kegiatan seperti ini sangat menyenangkan karena saya bisa mempelajari budaya orang Jepang.

Kalau melihat gambar diatas maka hanya akan melihat satu orang yang ada di sana. Tetapi sebenarnya pada pagi dan malam hari banyak orang yang berkumpul di plaza ini. Pada akhir pekan maka akan banyak anak-anak muda yang meluangkan waktu di tempat ini. Mereka berkumpul, bermain dan mengobrol bersama-sama. Kadangkala juga ada orang yang bernyanyi sambil memainkan gitar. Pada tanggal 16 Desember 2012, Jepang mengadakan pemilihan umum dan para politisi juga melakukan kegiatan kampanye di tempat ini.


Plaza Stasiun Kofu ini merupakan tempat yang menyenangkan. Jadi apabila kalian berkunjung ke Kofu maka saya menyarankan untuk mengunjungi tempat ini. (^_^)/*




・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・


・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・・